Software Social Bookmark Otomatis Backlinks High PR

Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools

Kamis, 01 Maret 2012

Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools Image
Keamanan adalah sesuatu yang sangat didambakan setiap orang dalam segala hal, termasuk keamanan dalam mengakses jaringan internet. PC berkomunikasi ke dunia luar melalui port. Tiap komputer terdiri atas 65535 port.
Anda bisa membayangkan port ini sebagai kotak surat Anda. Setiap kotak surat memiliki alamat yang berbeda-beda. Apabila sebuah program ingin mengirim data ke komputer lain, ia harus mengirimnya melalui nomor port yang spesifik. Kemudian komputer yang akan menerimanya juga harus menjalankan program yang sudah diatur untuk menerima data dari port yang telah ditentukan. Dengan demikian data yang dikirim tadi dapat dibaca oleh komputer lainnya.

Dalam dunia nyata, prosesnya tidak sesederhana itu. Kondisi port yang “terbuka” justru bisa dimanfaatkan para hacker untuk melakukan akses ilegal terhadap PC Anda maka diciptakanlah yang namanya firewall. Firewal dibuat untuk menutupi port yang tidak digunakan dan mengontrol penggunaan port aktif dari orang yang tidak berhak.
Setelah menginstal dan mengonfigurasi firewall, apakah PC Anda sudah aman? Jangan yakin dulu sebelum Anda mengujinya. Maka tidak ada salahnya apabila Anda mengujinya terlebih dahulu, untuk itu ikutilah langkah – langkah berikut ini untuk menguji seberapa tangguh PC Anda.

  • 1. Unduh dan intal Axence Net Tools di >>Klik Ini<<
    Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools Image
  • Setelah Anda mengunduh dan menginstal Axence Net Tools, klik tombol Start, ketik nettools pada kolom pencarian dan tekan enter.
  • Setelah NetTools terbuka , klik opsi [Scan Host].
    Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools Image
  • Pada boks Address, ketik localhost.jika anda ingin melakukan scanningterhadap komputer lain di dalam jaringan, ketik alamat IP-nya pada boks ini.
  • Atur port yang akan Anda scan. Di NetTools kalian memiliki lima opsi: Services, Ports (Well known), Ports (Well known-extended), Ports (Range), and Ports (Trojans). Namun pilihlah Ports [Range] untuk memindai semua port.
  • Tekan tombol [Scan] yang terdapat disebelah kotak alamat.
Sekarang anda bisa mengetahui tingkat keamanan komputer dan firewall menggunakan Axence Net Tools. Tetaplah berhati-hati saat berselancar di internet, terutama jika sering menggunakannya untuk kegiatan business atau kepentingan lain yang butuh privatisasi.


Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
My Ping in TotalPing.com
PageRank

Visitor

free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Klik Here